Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muchdi PR Bakal Minta Jokowi Kembali Ke UUD 1945

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 14 Februari 2019, 02:23 WIB
Muchdi PR Bakal Minta Jokowi Kembali Ke UUD 1945
Muchdi PR (tengah)/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Umum Partai Berkarya, Mayjen (Purn) Muchdi PR berencana akan menemui Presiden Joko Widodo. Dia ingin meminta capres petahana itu untuk mempertimbangkan usulan kembali ke UUD 1945 asli.

Baginya, amandemen UUD yang telah berkali-kali terbukti gagal memecahkan bangsa ini. Sementara rumusan UUD 1945 yang dilakukan pendiri bangsa sudah sangan arif dan bijaksana, serta bisa menjadi solusi bangsa.

“Ya saya akan sampaikan ke Pak Jokowi. Saya kira itu, saya setuju untuk kembali ke UUD 45,” katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL saat ditemui di Kantor Kotak Hijau, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (13/2).

Mantan Danjen Kopassus ini kemudian mencontohkan kegagalan Badan Konstituante dalam membentuk UUD baru di tahun 1955. Hingga pada akhirnya, melalui Dekrit Presiden 5 Juli 1959, Presiden Soekarno membubarkan badan tersebut dan menegaskan untuk kembali ke UUD 1945 asli.

“Saya kira begini, tadi saya contohkan 1955 itu pemilu, kemudian kan ingin membikin UUD. Tapi selama 4 tahun kan nggak jadi-jadi, akhirnya Bung Karno usulkan kembali saja ke UUD 45,” bebernya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA