Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Muchdi PR, Persahabatannya Dengan Prabowo Bagai DN Aidit Dan Natsir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 14 Februari 2019, 05:25 WIB
Kata Muchdi PR, Persahabatannya Dengan Prabowo Bagai DN Aidit Dan Natsir
Prabowo Subianto dan Muchdi PR/Net
rmol news logo Wakil Ketua Umum Berkarya, Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono mengaku bersahabat dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Bahkan kata dia, persahabatan antar sesama mantan Danjen Kopassus itu tidak luntur lantaran dirinya memilih mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Padahal, Jokowi merupakan rival Prabowo.

Muchdi PR mengibaratkan persahabatannya dengan Prabowo itu seperti Ketua CC Partai Komunis Indonesia (PKI) DN Aidit dengan Ketua Umum Partai Masyumi M. Natsir, yang tetap bersahabat meski berbeda pandangan politik.

“Loh tapi kan masalah kawan ya kawan. Dulu Pak Natsir dan Pak Aidit juga berkawan. Tapi kan masalah pilihan politik itu masalah pilihan masing-masing,” ujarnya di posko Relawan Kotak Hijau, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (13/2).

Dia menguraikan bahwa Aidit dan Natsir pernah berdebat keras tentang dasar negara pasca Pemilu 1955. Aidit menginginkan azas komunis masuk dalam konstitusi. Sementara Natsir bersikeras untuk memasukkan dasar Islam.

Sekalipun perdebatan mereka keras, ternyata usai bersidang keduanya bersahabat cukup akrab.

Muchdi mengaku mendukung Jokowi lantara empat tahun kepemimpinan mantan gubernur DKI Jakarta itu telah membuahkan kemajuan yang signifikan.

“Saya jelaskan yang namanya Jokowi itu dalam empat tahun ini kan sudah jelas lah gitu ya. Sudah jelas yang dilakukan oleh Jokowi yang tidak dilaksanakan oleh presiden yang lalu setelah reformasi,” tandasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA