Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli Komentari Pernyataan Pedas Kwik Kian Gie Kepada Darmawan Prasodjo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 14 Februari 2019, 12:15 WIB
Rizal Ramli Komentari Pernyataan Pedas Kwik Kian Gie Kepada Darmawan Prasodjo
Kwik Kian Gie/Net
rmol news logo . Ekonom senior Dr. Rizal Ramli menilai pemaparan Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP) Darmawan Prasodjo dalam diskusi "Potret Ekonomi di Tahun Politik" banyak yang menyimpang.

Dan hal itu yang membuat pakar ekonomi sekelas Kwik Kian Gie mengeluarkan pernyataan pedas.

Menurut dia, sikap Kwik tersebut tidak seperti biasanya yang selalu tampil kalem.

"Pak Kwik yang biasanya selalu santun dan senyum, kesel sekali karena Darmo (Darmawan Prasodjo) ngelantur, banyak oratory, dan banyak data ngawur," kata Rizal Ramli di akun Twitter, Kamis (14/2).

Rizal Ramli, Kwik Kian Gie dan Darmawan Prasodjo bersama narasumber lain menjadi pembicara diskusi "Potret Ekonomi di Tahun Politik" yang diselenggarakan salah satu teveisi nasional, Rabu (13/2) malam.

Saat closing statement, Kwik Kian Gie terlihat geram dengan Darmawan Prasodjo. Menurut Kwik, apa yang disampaikan Darmo memperlihatkan seolah-olah para peserta yang hadir di forum tersebut adalah orang bodoh.

"Saya ini pernah menjabat Menko Ekuin, pernah menjabat Menteri Bappenas, terutama Bappenas yang saya sebut. Malam ini kok saya mendapat kesan, mereka itu (peserta yang hadir) tolol semua. Setelah mendengar pak Prasodjo, goblok semua, Bappenas itu dungu semua," ujar Kwik.

"Ini yang benar pak Rocky Gerung yang mengatakan yang lain dungu, atau pak Prasodjo semuanya dungu. Kecuali yang ada di sana," tambah Kwik menutup pernyataanya.

Baca: RR: Penurunan Angka Kemiskinan Paling Lambat Di Zaman Jokowi

Sebelumnya, ekonom senior Faisal Basri yang juga hadir sebagai pembicara dalam diskusi itu, juga sempat menyemprot Darmo.

"Yang ditanya apa, yang dijawab apa, ini menunjukkan betapa hebatnya mas Darmawan. Soalnya yang ditanyakan proyek tol, LRT, itu yang dipermasalahkan bank Dunia. Karena ada pembangunan yang tidak lewat RPJM. Hal itu yang menimbulkan masalah," ungkapnya.

Darmawan Prasodjo pada kesempatan itu beberapa kali menjelaskan, latar belang pembangunan proyek infrastruktur Jokowi dan dampaknya bagi masyarakat. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA