Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, Bawaslu Semarang Salat Jumat Bareng Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 15 Februari 2019, 02:06 WIB
Hari Ini, Bawaslu Semarang Salat Jumat Bareng Prabowo
Prabowo Subiyanto/Net
rmol news logo Guna memantau adanya indikasi pelanggaran pemilu atau tidak saat capres nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan ibadah salat jumat di Masjid Agung Kauman, Semarang, Jumat (15/2) siang, pihak Bawaslu akan melakukan ikut untuk melakukan pengawasan.

“Ya kita akan ikut salat Jumat bareng besok sebagai bagian dari tugas kita,” ucap Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/2).

Menurut dia tahap preventif atau pencegahan sudah dilakukan pihaknya dengan mengirim surat edaran kepada panitia kampanye atau pengurus Gerindra setempat.

“Ada larangan masjid dijadikan sarana berpolitik misalnya menyampaikan visi misi, menggalang massa dan sebagainya yang sudah diatur oleh undang-undang,” terangnya

Sementara jika hanya kegiatan pribadi yang sifatnya untuk ibadah dari paslon 02, Muhammad Amin menyebut tidak menjadi masalah. Memang sebelumnya diberitahukan bahwa Prabowo akan melakukan salat jumat di tempat terdekat dengan aktivitasnya melakukan kampanye.

“Jadi kami melakukan tugas kami yaitu pencegahan, pengawasan dan penindakan. Tinggal kita lihat besok saja,” pungkasnya. [hta]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA