Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Penyakit Di Badan Republik Indonesia Masalah Kita Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 15 Februari 2019, 18:19 WIB
Prabowo: Penyakit Di Badan Republik Indonesia Masalah Kita Bersama
Capres Prabowo Subianto/RMOLTV
rmol news logo Calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan di sela lawatannya di Semarang, Jawa Tengah.

Prabowo mengawali pidato yang mengangkat tema swasembada pangan, air dan energi itu dengan analogi negara Republik Indonesia sebagai tubuh manusia.

"Kalau ada penyakit di badan Republik Indonesia ini adalah masalah kita bersama. Para pemimipin bangsa, cendekiawan, pemimpin agama harus berani melihat realita, harus berani menyatakan ini masalahnya, ini penyakitnya," jelasnya, Jumat (15/2).

Prabowo mewanti-wanti bahwa saat ini Indonesia sedang menuju kejayaan atau keterpurukan. Dia mengimbau pada seluruh pemimpin bangsa dari berbagai tingkatan untuk menjaga keutuhan NKRI yang menurutnya sedang sakit.

"Pemimpin bangsa dari generasi ke generasi punya tangggung jawab bahwa badan kita Republik Indonesia ini harus dijaga dengan baik, dirawat dengan baik, dibina dengan baik. Supaya Republik Indonesia ini sehat," katanya.

Ketua umum Partai Gerindra itu juga menegaskan bahwa para pemimpin mulai dari agama, politik hingga kaum cendekiawan harus jujur dengan realita yang terjadi di Indonesia.

"Para pemimpin itu harus punya kejujuran, harus jujur pada rakyatnya sendiri," tegas Prabowo disambut tepuk tangan riuh para pendukung yang memadati Ballroom Po Hotel, Paragon Mall. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA