Soal #UninstallBukalapak, BPN: Lawan Dengan Data Jangan Boikot Produk

Sabtu, 16 Februari 2019, 00:16 WIB | Laporan: Faisal Aristama

Dahnil Anzar/RMOL

Fakta berlandaskan data yang diungkap oleh CEO Bukalapak Achmad Zacky tidak semestinya menyasar secara serampangan dengan memboikot kegitan ekonominya. Sebab, hal itu tidak menunjukkan kedewasaan dalam kehidupan berdemokrasi.

Demikian disampaikan Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Jumat (15/2).

"Marilah kita berdemokrasi dengan dewasa dengan matang begitu ya, jangan kemudian orang mengkritik kemudian berbeda pilihan kemudian memberikan hukuman terhadap kegiatan ekonominya," ujar Dahnil.

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini menyayangkan sikap arogan dari para pendukung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Maruf ini. Sebab, tak seharusnya data yang diungkap dibalas dengan makian dan cacian.    

"Saya pikir ndak elok ya cara-cara begitu. Apa yang dia (Achmad Zacky) sampaikan itu adalah fakta dan data yang seharusnya juga dibantah," kata Dahnil.

Lebih lanjut, Koordinator Jubir Prabowo-Sandi mengimbau CEO Bukalapak untuk tidak perlu merasa khawatir dengan apa yang telah dilakukannya. Sebab, yang diungkapkan Zacky adalah fakta berbasis data yang akurat.

"Saya pikir mas Zaky ndak perlu khawatir dan beliau merasa itu adalah hak politik beliau saya pikir kritik harus tetap dilakukan. Karena memang fakta dana riset kita kecil sekali dan gak dapat tempat memang di negeri," pungkasnya. [hta]




Editor: Tuahta Arief

Kolom Komentar


loading