Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timses Jokowi: Yang Ditulis CEO Bukalapak Tidak Benar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/wisnu-yusep-1'>WISNU YUSEP</a>
LAPORAN: WISNU YUSEP
  • Sabtu, 16 Februari 2019, 16:31 WIB
Timses Jokowi: Yang Ditulis CEO Bukalapak Tidak Benar
Achmad Zaky/Net
rmol news logo Data riset dan pengembangan (Research and Development atau R&D) yang disampaikan CEO Bukalapak, Achmad Zaky tidak benar.

Jurubicara Tim Pemenangan Nasional Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily menjelaskan bahwa kritik R&D pemerintah terlalu kecil dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 yang disampaikan Zaky bertolak belakang dengan fakta yang ada.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan bahwa R&D era Jokowi justru terus mengalami peningkatan tiap tahunnya.

"Jadi tidak benar juga apa yang ditulis sama Zaki itu," kata Ace usai acara diskusi bertajuk ‘Debat Kedua Pembuktian Kualitas Capres’ di Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

Dia bahkan memastikan bahwa Jokowi punya kebijakan prioritas agar empat unicorn e-commerce Indonesia, Bukalapak, Traveloka, Tokopedia, dan Gojek terus didukung agar menjadi besar.

"Jadi Pak Jokowi ini sudah punya kebijakan yang prioritas terhadap industri 4.0, salah satunya juga dengan mendorong ke arah baru seperti Gojek, Traveloka, Tokopedia, termasuk Bukalapak," kata dia.

Seharusnya, kata dia, Zaky melihat point penting yang sudah dilakukan pemerintah.

Pada siang ini, Achmad Zaky berkunjung ke Istana Merdeka. Dia bertemu Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan permintaan maaf atas kritiknya yang berbuntut pada gerakan #Uninstallbukalapak. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA