Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli: Mohon Maaf Pak Jokowi, Anda Tidak Kredibel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 16 Februari 2019, 16:43 WIB
Rizal Ramli: Mohon Maaf Pak Jokowi, Anda Tidak Kredibel
Rizal Ramli/Net
rmol news logo Rekam jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang pernah berjanji mewujudkan kedaulatan pangan di tahun 2014, sangat bertolak belakangan kebijakannya saat ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebab, pemerintah masih saja melakukan impor pangan, sekalipun kebutuhan pangan dari dalam negeri sudah mencukupi.

Atas alasan itu, ekonom senior Rizal Ramli menilai jika Jokowi kembali berjanji untuk mewujudkan kedaulatan pangan pada debat kedua pilpres, maka itu jelas tidak akan kredibel.

“Mohon maaf Pak Jokowi, anda tidak kredibel. Jangan lagi beri janji-janji baru. Indonesia adalah negara yang besar memerlukan pemimpin yang jujur dan berintegritas,” ungkap Rizal di kediamannya di daerah Bangka, Kemang, Jakarta, Sabtu (16/2).

Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid ini meminta Jokowi tahu diri dan tidak lagi mengumbar janji soal kedaulatan pangan.

“Pemimpin yang sudah sangat sering berbohong tidak layak untuk membuat janji-janji baru, fair dong?” tegas pria yang akrab disapa RR itu.

Kendati demikian, RR tetap adil dalam melihat kinerja pemerintahan Jokowi. Dia turut memuji keberhasilan yang dicapai Jokowi. Salah satunya, di bidang infrastruktur.

Menurut dia, di zaman Jokowi ini, Indonesia banyak mengalami kemajuan di bidang tersebut.

“Kalau dalam bidang infrastruktur boleh lah. Dalam bidang Infrastruktur Pak Jokowi melakukan satu hal, yaitu dia membangun Infrastruktur,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA