Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CEO Bukalapak: Semangatnya, Riset Dan Teknologi Jangan Dilupain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 16 Februari 2019, 17:26 WIB
CEO Bukalapak: Semangatnya, Riset Dan Teknologi Jangan <i>Dilupain</i>
Achmad Zaky saat bertemu Jokowi di Istana Merdeka/Net
rmol news logo CEO Bukalapak Achmad Zaky menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada Presiden Joko Widodo atas kicauannya yang mengkritik anggaran riset dan pengembangan (Research and Development atau R&D).

Permintaan maaf disampaikannya di Istana Merdeka, Jakarta pada Sabtu (16/2). Dia datang sendirian, sementara Jokowi ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Selain minta maaf, Zaky juga meluruskan kicauan yang diunggah melalui akun twitter pribadinya. Dia mengaku memperoleh data itu dari Wikipedia dan dirinya belum memperbaharui data tersebut.

Namun demikian, Zaky mengatakan bahwa semangat dari kicauannya itu adalah keinginan yang tinggi agar Indonesia fokus ke sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

“Tapi saya pikir semangatnya ya, tolong teman-teman wartawan diambil semangatnya, semangatnya saya sebagai pelaku industri, anak muda Indonesia ingin, ingin sekali Indonesia itu fokus ke SDM yang berkualitas, gitu dengan riset dan teknologi jangan sampai dilupain,” jelasnya.

Dia mengingatkan bahwa perang konvensional sudah tidak akan terjadi. Perang akan beralih pada inovasi. Sehingga jika Indonesia tidak fokus pada riset dan inovasi, maka yang terjadi di dalam negeri hanya perang harga.

Zaky mengaku semanganya itu sudah disampaikan ke Jokowi, dan Jokowi setuju untuk membawa Indonesia maju dengan berbasiskan riset, inovasi, dan SDM yang berkualitas.

“Itu tadi yang kita sepakati dengan Bapak Presiden,” tegasnya seperti dikutip laman Setkab. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA