Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Didu: Apakah Menyerang Pribadi Itu Karakter Jokowi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 18 Februari 2019, 17:31 WIB
Said Didu: Apakah Menyerang Pribadi Itu Karakter Jokowi?
Jokowi dan Prabowo/Net
rmol news logo Calon presiden petahana, Joko Widodo dinilai memang memiliki karakter yang selalu menyerang pribadi lawan politik. Hal itu tergambar dari dua debat Pilpres 2019 yang telah digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantan Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Said Didu awalnya mengira Jokowi sebatas keceplosan saat debat pertama. Kala itu, Jokowi menyinggung penandatanganan eks koruptor sebagai calon anggota legislatif (caleg) Gerindra oleh Prabowo.

Pada debat kedua tadi malam, Minggu (17/2), Jokowi kembali melancarkan serangan pribadi. Kali ini dia menyinggung kepemilikan lahan bersertifikat Hak Guna Usaha (HGU) yang dimiliki Prabowo di Aceh dan Kalimantan Timur.

“Serangan pribadi pada debat pertama saya pikir keceplosan, pada debat kedua ternyata serangan pribadi tambah dalam. Kalau seperti ini apakah memang sudah karakter?” tanyanya dalam akun Twitter pribadi, Senin (18/2).

Jika serangan pribadi merupakan karakter Jokowi, maka mantan ketua ICMI itu menganggap wajar sikap para pendukung mantan gubernur DKI tersebut.

“Pantas para pendukungnya juga senang serang pribadi,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA