Said Didu: Apakah Menyerang Pribadi Itu Karakter Jokowi?

Senin, 18 Februari 2019, 17:31 WIB | Laporan: Widian Vebriyanto

Jokowi dan Prabowo/Net

Calon presiden petahana, Joko Widodo dinilai memang memiliki karakter yang selalu menyerang pribadi lawan politik. Hal itu tergambar dari dua debat Pilpres 2019 yang telah digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mantan Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Said Didu awalnya mengira Jokowi sebatas keceplosan saat debat pertama. Kala itu, Jokowi menyinggung penandatanganan eks koruptor sebagai calon anggota legislatif (caleg) Gerindra oleh Prabowo.

Pada debat kedua tadi malam, Minggu (17/2), Jokowi kembali melancarkan serangan pribadi. Kali ini dia menyinggung kepemilikan lahan bersertifikat Hak Guna Usaha (HGU) yang dimiliki Prabowo di Aceh dan Kalimantan Timur.

“Serangan pribadi pada debat pertama saya pikir keceplosan, pada debat kedua ternyata serangan pribadi tambah dalam. Kalau seperti ini apakah memang sudah karakter?” tanyanya dalam akun Twitter pribadi, Senin (18/2).

Jika serangan pribadi merupakan karakter Jokowi, maka mantan ketua ICMI itu menganggap wajar sikap para pendukung mantan gubernur DKI tersebut.

“Pantas para pendukungnya juga senang serang pribadi,” pungkasnya. [ian]

Kolom Komentar


Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019
Video

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Senin, 22 Juli 2019
Video

Riset: Foto Cantik Memang Membantu Calon Di Pemilu

Selasa, 23 Juli 2019