Jelajah Kebangsaan Membangun Kesadaran Masyarakat Menjaga NKRI

Selasa, 19 Februari 2019, 01:16 WIB | Laporan: Bunaiya Fauzi Arubone

Mahfud MD/RMOL

Sejumlah tokoh nasional yang tergabung dalam Gerakan Suluh Kebangsaan bersama PT Kereta Api Indonesia menyelenggarakan kegiatan Jelajah Kebangsaan.

Kegiatan dibuat untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD menjelaskan, pihaknya menyambangi beberapa kota dengan menggunakan kereta api. Pada tiap-tiap stasiun pemberhentian mereka akan berdialog dengan masyarakat.

"Tujuannya adalah yang bagaimana membangun kesadaran berbangsa dan bernegara dengan tetap jaga keutuhan NKRI dalam setuasi seperti ini," katanya dalam Dialog Kebangsaan Seri II di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (18/2).

Menurut Mahfud MD, memperkuat kesadaran semua elemen masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI sangatlah penting. Terlebih, sebentar lagi pemilu serentak akan berlangsung.

"Jangan sampai lewat tanggal 17 April. Sesudah pencoblos pemilu anak bangsa harus tetap bersatu," kata mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Turut hadir dalam kegiatan Dirut PT KAI Edi Sukmoro, Shinta Nuriyah Wahid, Alissa Wahid, Romo Benny Susetyo, dan mantan Wapres Tri Sutrisno.

Mahfud MD, Alissa Wahid dan Romo Benny akan menjadi pembicara utama dalam Jelajah Kebangsaan yang melewati rute Merak sampai Banyuwangi pada 18-22 Februari. Setidaknya akan ada sembilan kota yang menjadi tempat pemberhentian. [wah]
Editor:

Kolom Komentar


loading