Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Kiai Se-Jawa, Prabowo Janji Wujudkan Swasembada Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 20 Februari 2019, 02:47 WIB
Di Hadapan Kiai Se-Jawa, Prabowo Janji Wujudkan Swasembada Pangan
Capres Prabowo Subianto bersama kiai se-Jawa/Net
rmol news logo Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menyampaikan komitmennya mewujudkan swasembada pangan di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komitmen tersebut disampaikan Prabowo saat menghadiri silaturahmi ulama dan kiai se-Jawa di Pondok Pesantren Thoriqoh Syathoriyyah An-nahdliyyah, Tambak Deres, Surabaya, Selasa (19/2).

Prabowo mengatakan bahwa Indonesia tengah menghadapi situasi krisis. Banyak kekayaan yang dimiliki Indonesia tidak tinggal di dalam negeri. Kondisi demikan kemudian membuat rakyat menjadi tidak sejahtera.

Ketika mendapatkan mandat dari rakyat untuk menjadi presiden periode 2019-2024, Prabowo berjanji untuk mengubah keadaan tersebut.

"Saya dengan putera-puteri terbaik Indonesia, kita yakin kita bisa mengubah negara ini menjadi lebih baik. Kami akan membuat Indonesia swasembada pangan, swasembada bahan bakar, swasembada air. Listrik kita akan turunkan harganya," jelasnya.

Tak hanya bicara swasembada pangan, Prabowo juga memiliki program untuk menyejahterakan petani, nelayan, petambak hingga peternak. Ketua umum Partai Gerindra itu juga memastikan akan menjaga stabilitas harga pangan sehingga terjangkau oleh masyarakat.

"Rakyat kita harus bisa makan daging, makan telur, dengan harga terjangkau. Saya sudah pelajari mengelola negara dan menurunkan harga-harga makanan pokok untuk rakyat kita. Dan kita juga akan tingkatkan penghasilan petani kita," papar Prabowo.

Dia pun berdoa agar Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kebaikan serta perlindungan, keselamatan dan kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia

"Terima kasih saudara saudara sekalian, ini adalah kota pahlawan, Surabaya adalah lambang pertahanan nasional kemerdekaan bangsa Indonesia. Marilah kita kembali merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, terima kasih selamat berjuang," pesan Prabowo. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA