Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekeliling Jokowi, Siapa Yang Bersedia Kembalikan Lahan Seperti Prabowo?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 20 Februari 2019, 11:18 WIB
Sekeliling Jokowi, Siapa Yang Bersedia Kembalikan Lahan Seperti Prabowo?
Joko Widodo/Net
rmol news logo . Dalam debat kedua Pilpres lalu, Calon Presiden petahana Joko Widodo menyerang Capres rivalnya Prabowo Subianto terkait kepemilikan lahan 340 ribu hektare di Kalimantan Timur dan Aceh.

Wapres Jusuf Kalla (JK) dalam komentarnya pun menyebut tidak ada masalah dalam penguasaan lahan yang berstatus HGU tersebut.

"Pak Prabowo memang menguasai, tapi sesuai UU. Sesuai aturan, mana yang salah? Kebetulan waktu itu saya yang kasih itu," kata JK di Jakarta, Selasa (19/2) kemarin.

Bahkan usai debat, Prabowo juga menyatakan lahan yang dikuasainya itu siap diambil oleh negara jika diperlukan. Tentunya buat kepentingan bangsa dan negara bukan asing.

Menanggapi itu, Anggota DPR Fraksi PKS Refrizal salut dengan sikap kenegarawanan Prabowo.

"Coba di sekeliling Jokowi ada enggak seperti Prabowo yang siap mengembalikan untuk kepentingan negara? Padahal di sekelilingnya juga banyak nguasain lahan tuh," kata Refrizal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/2).

Baca: Siapa Taipan Yang Menguasai Kelompok Perusahaan Sawit Di Indonesia?

Baca juga: Jokowi Harusnya Buka Semua Pemain Lahan, Mulai PT Sinarmas Hingga Keluarga Bobby Nasution

Refrizal juga mengimbau agar Jokowi memiliki sikap kenegarawanan. Pasalnya statusnya bukan hanya sebagai capres tetapi juga masih sebagai Presiden RI.

"Ini kan jelas ya, presiden sangat tendensius menyerang pribadi Prabowo, padahal di sekelilingnya juga banyak yang punya ratusan ribu hektare," pungkasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA