Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Priyo: Apakah Ada Deal Antara Jokowi Dan Moffett?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 23 Februari 2019, 14:48 WIB
Priyo: Apakah Ada <i>Deal</i> Antara Jokowi Dan Moffett?
Priyo Budi Santoso/Net
rmol news logo Pertemuan rahasia antara Presiden Jokowi dan bos Freeport McMoran James R Moffett yang diungkap mantan Menteri ESDM Sudirman Said membuat publik bertanya-tanya. Sekalipun, Jokowi sudah membantah telah melakukan pertemuan tertutup itu.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mendesak Jokowi untuk menjelaskan secara detail tentang pertemuannya tersebut.

"Terbuka atau tertutup (pertemuan) menjadi tidak penting. Yang terpenting adalah penjelasan yang perlu diungkapkan," ujar Priyo seusai mengisi diskusi publik bertajuk ‘Menjaga Suara Rakyat’ di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2).

Menurutnya, jika perbincangan masalah divestasi saham Freeport dilakukan tertutup, maka akan menimbulkan opini liar seolah terjadi hal-hal di balik layar. Terlebih, kata Priyo, menyoal Freeport adalah berbicara kepentingan nasional.

"Apakah ada deal tertentu dari pembicaraan itu?" tanya Priyo.

"Benarkah kemudian posisi pemerintah kita lemah dalam negosiasi dengan Freeport terhadap menjaga kepentingan nasional?" sambungnya.

Lebih lanjut, mantan wakil ketua DPR ini menyarankan agar hasil pertemuan diungkapkan dan diumumkan kepada khalayak ramai agar tidak terjadi spekulasi yang diperbincangkan oleh masyarakat.

"Ini kan sesuatu hal yang sangat sensitif saya anjurkan mestinya semua pihak membuka saja," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA