Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Betawi, Alasan FBR Jakut Dukung Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 23 Februari 2019, 17:29 WIB
Peduli Betawi, Alasan FBR Jakut Dukung Jokowi
FBR/Net
rmol news logo Front Betawi Rempug (FBR) Jakarta Utara (Jakut) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Maruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris FBR Jakut, Razak menguraikan bahwa kepedulian Jokowi kepada warga Betawi menjadi landasan dukungan tersebut. Kepedulian itu, sambungnya, bahkan sudah ditunjukkan sejak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Karena setelah satu bulan menjabat gubernur DKI, semua karyawan pemda pakai baju adat betawi. Karena kita orang betawi dari FBR kita lihat kebetawian dia dulu yang peduli,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (23/2).

Selain itu, Jokwoi juga kerap mengenakan pakaian adat saat melakukan kunjungan kenegaraan. Artinya, mantan walikota Solo itu turut mempromosikan baju adat betawi ke mancanegara.

“Itu makanya dengan pertimbangan-pertimbangan seperti itu kita dari FBR mendukung Jokowi. Selama ini tidak ada presiden yang mau datang ke lebaran betawi, baru Pak Jokowi saja,” ujarnya.

Karena itulah, Razak mengatakan FBR Jakut mendukung Jokowi-Maruf di Pemilu Presiden 2019.

“Agar lebih maju lagi, lebih mengenal adat istiadatnya, mengenal budayanya agar lebih dikenal di dunia,” tutupnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA