Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bara JP: Prabowo Sebaiknya Merespon Tantangan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 26 Februari 2019, 11:28 WIB
Bara JP: Prabowo Sebaiknya Merespon Tantangan Jokowi
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Pidato Jokowi dalam Konvensi Rakyat di Sentul International Convention Centre, Sentul Bogor, Minggu malam (24/2) lalu, tak semata soal pertarungan Pilpres, namun substansinya adalah bersama-sama memberikan kesejahteraan pada rakyat.

Demikian ditegaskan pengurus DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor S Sirait kepada redaksi, Selasa (26/2).

Karena itu, saran dia, Prabowo Subianto sebaiknya merespon tantangan Jokowi soal pengembalian lahan yang dimiliki pemegang konsesi besar.

"Jika dibagi dua hektar per orang maka akan ada sekitar 170 ribu rakyat kecil yang mendapat lahan dan mengolahnya untuk kesejahteraan mereka. Akan ada 170 ribu keluarga yang taraf hidupnya meningkat dan akan lepas dari kemiskinan," ujar Viktor.

Viktor yakin Pilpres 2019 akan mendapat substansinya yaitu perjuangan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Karena sejatinya pertarungan calon presiden harus bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Sebaliknya jika tak direspon baik Prabowo, menurut Viktor, capres nomor urut 02 itu semata ingin berkorban bagi rakyat kecil, tetapi omong kosong dalam tindakan.

Sebelumnya, Jokowi dalam Konvensi Rakyat di SICC, menantang jika ada pemilik konsesi lahan besar mau mengembalikan konsesinya kepada negara.

"Saya tunggu sekarang dan akan saya bagikan untuk rakyat kecil karena masih banyak rakyat yang membutuhkan," kata Jokowi.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA