Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasi Garbi Ibukota Undang Zulhas, Gatot Nurmantyo Hingga Sohibul Iman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 28 Februari 2019, 15:59 WIB
Deklarasi Garbi Ibukota Undang Zulhas, Gatot Nurmantyo Hingga Sohibul Iman
Mahfudz Sidik/Garbi
rmol news logo Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) juga akan hadir di Ibukota Jakarta, setelah dideklarasikan di 24 provinsi lainnya seperti Kalimantan Timur dan Jawa Timur.

Ketua Harian Garbi Ibukota, Hidayat Matnoer mengatakan, ormas ini menghimpun anak-anak muda berbagai kalangan mulai dari profesional, ekonom, teknokrat, hingga milenial kreatif yang peduli dengan nasib Indonesia ke depan.

"Indonesia adalah raksasa muda yang sedang tidur, begitu dia bangun, Indonesia akan mampu memberikan sumbangan besar untuk masyarakat dan peradaban dunia. Deklarasi Garbi Jakarta adalah bersatunya tekad dan asa untuk membangunkan potensi terpendam Indonesia," terangnya.

Rencananya deklarasi Garbi Ibukota Jakarta digelar di Epicentrum Walk Rasuna Kuningan, Jakarta Selatan pada Minggu (3/3) nanti.

Ketua MPR Zulkifli Hasan, Fahri Hamzah yang juga pengagas Garbi, dan mantan anggota DPR, Mahfudz Sidik diundang hadir dalam deklarasi tersebut.

Menurut undangan yang diterima redaksi, deklarasi Garbi Ibukota turut mengundang mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, politisi senior Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto.

Selanjutnya tercantum juga nama Presiden PKS M Sohibul Iman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi M, tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin mantan gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, dan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik, senator DKI Jakarta Fahira Idris, politisi senior PDI Perjuangan Sabam Sirait, anggota DPR Ahmad Zainuddin, dan beberapa lainnya.

Saat dikonfirmasi, Hidayat menjelaskan daftar nama-nama tokoh ini merupakan usulan dari anak-anak muda Garbi.

"Seluruh warga Ibukota kami undang untuk hadir khususnya mereka yang bersemangat dengan arah baru Indonesia yang bercita-cita membawa Indonesia pada lima kekuatan besar dunia, dengan dresscode merah ceria," ujar Hidayat.***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA