Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Minta Maaf, Warga Papua Bela Lukas Pilih Bertahan Di Depan Markas KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 28 Februari 2019, 17:06 WIB
Tuntut Minta Maaf, Warga Papua Bela Lukas Pilih Bertahan Di Depan Markas KPK
Foto: RMOL
rmol news logo Aksi puluhan pemuda mengatasnamakan Masyarakat Peduli Papua (MPP) berlanjut dengan mendirikan tenda di areal gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, hari ini (Kamis, 28/2).

Masih dengan tuntutan mereka yang sama seperti kemarin (Rabu, 27/2), yakni permintaan maaf lembaga antirasuah itu kepada warga Papua atas dugaan kriminalisasi Gubernur Papua, Lukas Enembe.

"KPK jangan bermain-main dengan rakyat Papua. Karena kami bakal tinggal di depan KPK sampai KPK meminta maaf kepada seluruh rakyat Papua karena sudah bertindak sewenang-wenang," tegas koordinator MPP, Otis Iryo saat ditemui di lokasi.

Jika tuntutan maaf ini tidak dipenuhi, Otis memperingatkan bahwa warga Papua tidak akan segan-segan menggeruduk masuk ke dalam kediaman dinas masing-masing pimpinan antirasuah.

"Kami akan datang bila perlu ke rumah Ketua KPK dan para komisionernya. Sebab sudah sekian kalinya kami ke sini tapi KPK tak kunjung menggubris aspirasi kami," kata Otis.

Otis meminta KPK untuk mengklarifikasi tuduhan terhadap Gubernur Lukas.

"KPK jangan jadi pengecut, KPK harus buktiktan dong kalau memang benar. Sudah 1x24 jam kami meminta KPK bersikap gentlement namun hingga kini tidak ada tindakan," tegasnya.***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA