Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Masalah Kesehatan Ujung-ujungnya Duit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 28 Februari 2019, 18:52 WIB
Prabowo: Masalah Kesehatan Ujung-ujungnya Duit
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto/Net
rmol news logo . Penyelesaian permasalahan kesehatan yang melanda bangsa Indonesia mulai dari gizi buruk, kualitas pelayanan kesehatan, hingga BPJS ujung-ujungnya ada di permasalahan anggaran.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat bersilaturahmi dengan komunitas kesehatan di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (28/2).

"Kalau tidak ujung-ujungnya adalah duit, semuanya urusannya uang. Kita mau menghilangkan korupsi dan memperbaiki semua gaji pejabat," kata Prabowo.

Menurut dia masalah kesehatan terkait pelayanan kesehatan perbaikan gizi kepada ibu dan anak-anak, kualitas hidup yang baik buat dokter, perawat dan bidan.

Maka dari itu, Prabowo menghendaki agar demokratisasi dan pemerataan ekonomi berjalan secara bersamaan.

"Ini adalah sikap kita karena demokratisasi dan pemerataan ekonomi adalah jalan yang paling cepat untuk menuju pelayanan kesehatan yang baik," ucapnya.

Prabowo sebelumnya menyatakan, kalaupun BPJS Kesehatan misalnya mengalami defisit Rp 20 triliun, angka itu tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan kebocoran anggaran Rp 1.000 triliun lebih setiap tahun. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA