Mbah Moen Pasti Sudah Tahu Dua Putranya Dukung Prabowo

Jumat, 01 Maret 2019, 11:56 WIB | Laporan: Ruslan Tambak

Prabowo bersama Gus Najih/Net

. Dua putra Hadrotus Syaikh KH. Maimoen Zubair (Mbah Moen) Muhammad Najih Maimoen (Gus Najih) dan Ahmad Wafi Maimun Zubair (Gus Wafi) menghadiri acara Calon Presiden 02 Prabowo Subianto di Tumenggung, Jawa Tengah pada Rabu (27/2) lalu.

Gus Najih dan Gus Wafi hadir pada acara deklarasi dukungan Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Jateng dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng kepada Prabowo-Sandi.

Sebelumnya pada November 2018, DPP PPP yang dipimpin Humphrey Djemat sudah terlebih dahulu mendeklarasikan dukungan kapada Prabowo-Sandi.

Pemerhati politik sekaligus Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan, tradisi di keluarga santri, semua tindakan dan keputusan anggota keluarga selalu meminta restu kepada orang tua dalam hal ini sang kiai.

"Ini tradisi di keluarga santri dan kiai. Ini adab yang sudah diajarkan sejak kecil," ujar Iwel Sastra saat dihubungi redaksi, Jumat (1/3).

"Jadi, apa yang dilakukan anak-anaknya tentunya Mbah Moen tahu," sambugnya.

Menurut Iwel Sastra, pada Pilres ini, kalangan ulama dan kiai memang cenderung mendukung Prabowo-Sandi, meski di kubu Jokowi-Maruf ada juga tokoh agama yang mendukung seperti Tuan Guru Bajang dan Ustaz Yusuf Mansur.

Jelas dia, banyaknya ulama dan kiai mendukung Prabowo-Sandi tidak sekedar harapan pasangan ini bisa mewujudkan amar maruf (mengajak ke kebaikan), tapi lebih pada nahi munkar (mencegah yang buruk).

"Mereka berharap pergantian pimpinan nnasional ada perbaikan. Seperti menghilangkan ketidakadilan, tebang pilih, kriminaliasi termasuk soal ekonomi," demikian Iwel Sastra. ***

Kolom Komentar


loading