Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FUI Dan KPU Akan Jalin Kerja Sama Sosialisasi Pemilu Bersih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 01 Maret 2019, 21:08 WIB
FUI Dan KPU Akan Jalin Kerja Sama Sosialisasi Pemilu Bersih
Apel Siaga Umat FUI/RMOL
rmol news logo Forum Umat Islam bersama Komisi Pemilihan Umum akan mengupayakan kerja sama terkait sosialiasi pemilu yang bersih, jujur, adil dan tanpa kecurangan.

Demikian disampaikan Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath usai menemui pihak KPU yang diwakili Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (1/3).

"Insya Allah akan diadakan upaya untuk koordinasi atau kerja sama antara FUI dengan KPU dalam hal sosialisasi pelaksanaan pemilu yang bersih, jujur adil, tanpa kecurangan. Itu insya Allah akan digodok nanti hari Rabu (6/3), di mana komisioner KPU akan datang secara forum, ya minimal lima orang," jelasnya.

Menurut Al Khaththath, dalam pertemuan, pihaknya mengupayakan partisipasi umat semaksimal mungkin. KPU sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan moral yang diberikan oleh FUI.

"Insya Allah kita akan terus mengawal terwujudnya pemilu yang bersih, jurdil, dan tanpa kecurangan. Dan kita yakin tanggal 17 April adalah hari kemenangan umat Islam," katanya.

"(Tanggal) 17 April kita harus mampu menghadirkan semaksimal mungkin umat Islam di masjid dan mushola kita buktikan di masjid dan mushola. Kita berdoa pada Allah agar diberikan pemimpin yang beriman dan bertakwa jujur, amanah, tabligh, fathonah dan memperjuangkan kepentingan umat Islam. Kita ikuti fatwa MUI dan keputusan ijtima ulama," papar Al Khaththath. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA