Pesan Menteri Susi, Generasi Milenial Jangan Malas Baca

Sabtu, 02 Maret 2019, 15:23 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Menteri Susi Pudjiastuti/RMOL

Generasi milenial harus terus rajin belajar di tengah pesatnya perkembangan zaman. Generasi muda yang lahir di tahun 1980 hingga 2000 harus rajin membaca agar memiliki ilmu yang banyak dan bisa menjadi pemimpin.

Begitu pesan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam talkshow Gen Milenial Bicara Pancasila bertema "Menyebarkan Energi Positif" di Ruang Publik DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3).

"Menjadi seseorang yang bukan pengikut, kalian mesti punya knowledge banyak. Tidak mungkin mimpin orang, kalau yang dipimpin lebih pinter dari kamu. Caranya bagaimana bikin pinter diri kita? Membaca, literasi itu adalah sumber knowledge,” jelasnya.

Untuk itu, Menteri Susi ingin agar penggunaan gawai yang dimiliki generasi milenial dimaksimalkan untuk menambah ilmu. Smartphone, katanya, harus diisi dengan buku elektronik yang bisa dibaca saat mengisi waktu luang.

“Jangan malas membaca. Smartphone itu kalian bisa download buku, artikel, apa saja. Jangan yang di-download cuman chatting-chatting, gaming-gaming. Manfaatnya apa?" tutur Susi. ***

Kolom Komentar


Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019
Video

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Senin, 22 Juli 2019
Video

Riset: Foto Cantik Memang Membantu Calon Di Pemilu

Selasa, 23 Juli 2019