Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Menteri Susi, Generasi Milenial Jangan Malas Baca

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 02 Maret 2019, 15:23 WIB
Pesan Menteri Susi, Generasi Milenial Jangan Malas Baca
Menteri Susi Pudjiastuti/RMOL
rmol news logo Generasi milenial harus terus rajin belajar di tengah pesatnya perkembangan zaman. Generasi muda yang lahir di tahun 1980 hingga 2000 harus rajin membaca agar memiliki ilmu yang banyak dan bisa menjadi pemimpin.

Begitu pesan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam talkshow Gen Milenial Bicara Pancasila bertema "Menyebarkan Energi Positif" di Ruang Publik DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3).

"Menjadi seseorang yang bukan pengikut, kalian mesti punya knowledge banyak. Tidak mungkin mimpin orang, kalau yang dipimpin lebih pinter dari kamu. Caranya bagaimana bikin pinter diri kita? Membaca, literasi itu adalah sumber knowledge,” jelasnya.

Untuk itu, Menteri Susi ingin agar penggunaan gawai yang dimiliki generasi milenial dimaksimalkan untuk menambah ilmu. Smartphone, katanya, harus diisi dengan buku elektronik yang bisa dibaca saat mengisi waktu luang.

“Jangan malas membaca. Smartphone itu kalian bisa download buku, artikel, apa saja. Jangan yang di-download cuman chatting-chatting, gaming-gaming. Manfaatnya apa?" tutur Susi. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA