Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surat Suara Tercoblos 01 Hoax, Video Kejadian Di Tapanuli Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 03 Maret 2019, 16:59 WIB
Surat Suara Tercoblos 01 Hoax, Video Kejadian Di Tapanuli Utara
Ilustrasi?net
rmol news logo . Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan video yang beredar di media sosial terjadi di Pilkada Tapanuli Utara.

“Caption atau keterangan video yang beredar di media sosial disebutkan bila peristiwa dalam video itu terjadi di KPU Kota Medan, disertai keterangan bila surat suara telah tercoblos untuk nomor urut 01. Itu informasi bohong dan hoax.," ucap Ketua KPU Sumut Yulhasni di gedung KPU, Jakarta, Minggu (3/3).
 
Yulhasni menjelaskan peristiwa dalam video itu terjadi pada 2018 pada saat Pilkada Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Saat itu menurut Yulhasni ada massa yang tidak puas dengan hasil rekapitulasi dan mendatangi KPU Tapanuli Utara.

"Sebenarnya peristiwa itu terjadi di pemilihan kepala daerah bupati/wakil bupati di Tapanuli Utara tahun 2018. Peristiwa itu bermula ketika massa yg tidak puas dengan hasil rekapitulasi di TPS 8 Desa Siborong-Borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Bukan di Kota Medan,” tegas Yulhasni.

Dalam video yang beredar tersebut tampak sekumpulan orang mendatangi suatu lokasi. Kemudian, terlihat orang mengacungkan amplop serta memprotes KPU. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA