Fahri Hamzah: Sudahlah Omong Kosong Itu

Senin, 04 Maret 2019, 00:02 WIB | Laporan: Adityo Nugroho

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah/RMOL

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan memberikan kartu pra kerja kepada masyarakat yang belum memiliki pekerjaan.

Nantinya, pemegang kartu akan mendapat tunjangan dari negara.

Menanggapi rencana tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah melihatnya sebagai omong kosong yang kembali dilakukan oleh Jokowi.

"Dari mana dia (Jokowi) mau dapat duit? ASN (aparatur sipil negara) dia janjikan tidak ada, honorer tidak diangkat, subsidi kita dicabut, BPJS kita bangkrut. Sudahlah omong kosong itu," jelasnya kepada wartawan di Resto Al Jazzeerah, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta, Minggu (3/3).

Menurut Fahri, rencana Jokowi itu sangat aneh karena di lain sisi banyak tunggakan yang belum dibayar pemerintah. Yang paling dipahaminya ialah soal bantuan korban bencana alam di Lombok dan Palu.

"Ya itulah yang aneh. Karena yang dia (Jokowi) belum bayar saja masih banyak. Saya mengirimkan tim ke daerah-daerah bencana, dia tidak bayar itu. Dia tahan, dia pakai sistem kelompok atau apa intinya dia tidak mau keluarin uang. Orang itu tinggal di tenda, orang itu pada bocor, kasih duitnya lah," papar Fahri.
Editor:

Kolom Komentar