Farah.ID
Farah.ID

Relawan Bakal Antar Sahroni Raih 300 Ribu Suara

LAPORAN: WAHYU SABDA KUNCAHYO
  • Senin, 04 Maret 2019, 04:20 WIB
Relawan Bakal Antar Sahroni Raih 300 Ribu Suara
Ilustrasi/Net
Relawan Ahmad Sahroni Center (ASC) mendeklarasikan pemenangan caleg petahana Partai Nasdem Ahmad Sahroni yang kembali bertarung di Pileg 2019.

ASC optimistis mampu menjaring target 300 ribu suara pemilih untuk menggolkan Sahroni mewakili Dapil DKI Jakarta III dan delapan caleg DPRD DKI.

Sahroni yang saat ini menjabat anggota Komisi III DPR meyakini dukungan warga akan menghantarnya kembali sebagai representasi rakyat di gedung parlemen.

"Pileg 2014 saya hanya punya 400 relawan dan masyarakat memilih saya jadi anggota DPR. Sekarang saya didukung ribuan relawan. Bagaimana mungkin saya tidak semakin optimistis," katanya di Gedung Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (3/3).

Menurut Sahroni, ASC dibentuk bukan semata untuk keperluan pemilu. Tapi selama enam tahun ini ASC aktif membantu masyarakat di Dapil DKI III.
 
Antusiasme masyarakat membangun ASC sebagai rumah aspirasi tidak lepas dari kerja keras merubah paradigma pragmatisme politik warga menjadi rasional terhadap anggota dewan yang nyata menyuarakan aspirasi.

"Tak sekali pun saya absen mengunjungi masyarakat di masa reses. Tanpa mereka saya tidak bisa ada di DPR. Komitmen itu saya pegang teguh," ucap Sahroni.

Buah dari realisasi komitmen tersebut bahkan kemudian melahirkan kader-kader terbaik ASC yang akan mewakili Nasdem di Pileg DPRD DKI. Setidaknya delapan caleg DPRD dari ASC akan mewakili Nasdem, warga Jakarta Barat dan Jakarta Utara bertarung.

Delapan caleg tersebut yakni Ketua ASC Imamuddin, Sekretaris ASC Tabroni, dan Likke Rae dengan dapil Jakut. Sementara untuk Jakbar, sejumlah caleg DPRD turut mendapat amunisi dukungan tim ASC seperti Ketua DPD Nasdem Jakbar Abdul Azis Muslim, Yane Yunarni, Agustinus Lomboan, Yon Samelly, dan Jupiter.

"Semakin banyak kader-kader ASC dan Nasdem di DPRD DKI maka akan semakin mudah bagi kita memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Sahroni.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA