OSO Serukan Calegnya Rebut Kemenangan Di Jawa

Selasa, 05 Maret 2019, 19:35 WIB | Laporan: Hendry Ginting

Caleg Partai Hanura/RMOL

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menggelar pertemuan dengan 200 caleg seluruh Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (5/3).

Dalam kesempatan tersebut, OSO meminta para caleg Hanura serius dan terukur dalam memenangkan Pemilu 2019. Menurutnya, hal itu penting dilakukan karena event demokrasi lima tahunan adalah sebuah perang.

"Tapi bukan perang senjata. Tapi perang ide, perang gagasan, perang kemenangan," katanya.

OSO kembali mengingatkan adanya upaya sejumlah pihak yang tidak ingin Hanura menjadi besar, dan berusaha keras untuk menghancurkannya secara sistematis baik dari dalam maupun luar. Namun pihaknya yakin kalau upaya itu bakal gagal.

"Sejak lahir sampai sekarang saya tidak pernah kalah," ujar OSO.

OSO pun memberi arahan strategis kepada para calegnya untuk memenangkan peperangan 17 April nanti.

"Pertama kita menangkan calon presiden kita! Siapa?," para caleg pun serentak menjawab Jokowi.

"Kita juga menangkan calon wakil presiden kita! Siapa?," timpal OSO yang dijawab nama Maruf Amin.

OSO menyoroti beberapa wilayah pemenangan terutama di Pulau Jawa. Di mana, OSO meminta para caleg untuk bertempur total di dapil masing-masing.

Terkait hal itu, dia juga meminta seluruh caleg Hanura baik tingkat DPR RI maupun DPRD provinsi/kabupaten/kota untuk segera menyebar foto diri mereka masing-masing di dapil.

"Foto kecil saja, tempel! Kasih background-nya foto Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin. Foto saya dan ketua DPD atau DPC-nya," jelas OSO.

Sebab menurutnya, 60 persen dari total pemilih nasional ada di Pulau Jawa makanya dapil-dapil di Jawa harus bisa dimenangkan.

Strategi kedua, badan saksi di Hanura harus segera menuntaskan pembentukan saksi.

"Dari 89.500 TPS (tempat pemungutan suara) nasional kalau saksi kita sudah siap itu bisa kawal kemenangan kita lebih dari PT (parliamentary threshold)," ujar OSO.

Sedangkan, untuk para saksi, OSO memastikan bahwa DPP Hanura akan memberikan perhatian serius.
Editor:

Kolom Komentar


loading