Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Parpol Diminta Berkomitmen Perjuangkan Pekerja Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 05 Maret 2019, 22:55 WIB
Parpol Diminta Berkomitmen Perjuangkan Pekerja Perempuan
Pertemuan Komite Perempuan/Net
rmol news logo Perwakilan partai politik seperti Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkomitmen memperjuangkan hak pekerja wanita dengan upaya pemberlakuan masa cuti yang lebih panjang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut diteguhkan saat menghadiri pertemuan dengan Komite Perempuan yang terdiri dari 10 federasi serikat buruh di Jakarta, Selasa (5/3).

Ketua Komite Perempuan Endang Wahyuningsih menyatakan, pihaknya ingin mengetahui sejauhmana komitmen parpol peserta Pemilu 2019 terhadap isu pekerja buruh perempuan.

"Utamanya soal 14 minggu cuti melahirkan dan perlindungan atas kekerasan dan pelecehan seksual di tempat kerja," katanya.

Menurut Endang, perwakilan tiga parpol tersebut menyampaikan dukungan penuh terhadap durasi cuti melahirkan yang lebih panjang di Indonesia.

Politisi PKS Ei Khotimah menyatakan bahwa partainya siap untuk memperjuangkan 14 minggu cuti melahirkan. Sementara politisi PSI Kokok H. Dirgantoro dalam visi misinya juga ingin memperjuangkan kepentingan perempuan Indonesia.

"Termasuk didalamnya cuti melahirkan. Saya sendiri sudah menerapkan enam bulan cuti melahirkan di perusahaan saya sejak 2015," beber Kokok.

Menurutnya, sudah selayaknya Indonesia memperhatikan isu yang berkaitan dengan tenaga kerja perempuan.

"Karena perempuan menempati pasar kerja dan mempunyai kontribusi yang besar dalam pembangunan ekonomi," ujar Kokok.

Wakil Sekjen Golkar Ratu Dian Hetifah pun menambahkan jika partainya siap memperjuangkan hal-hal terkait pekerja perempuan.

"Partai kami siap mengawal dan mendukung isu ini," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA