Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pramono Edhie Diperiksa Sejak Ibu Ani Dirawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 Maret 2019, 11:35 WIB
Pramono Edhie Diperiksa Sejak Ibu Ani Dirawat
Ani Yudhoyono/Twitter
rmol news logo Transplantasi sumsum tulang belakang menjadi salah satu opsi yang menjadi saran dokter untuk pengobatan mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Istri Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono itu dirawat di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari lalu karena sakit kanker darah.

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar mengatakan, pengobatan kemoterapi memang tidak dijalani Ibu Ani. Pihak dokter justru menyarankan beberapa opsi lain kepada keluarga.

"Ada beberapa opsi selain kemoterapi, sistem target cells dan transplantasi. Mungkin tim dokter lebih prefer transplantasi," ujar Renanda kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/3).

Renada membenarkan adik kandung Ibu Ani, Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo yang menjadi pendonornya.

"Tim dokter telah memeriksa adik Bu Ani, Pramono Edhie Wibowo. Mungkin hasilnya bagus seperti yang dijelaskan Pak SBY kepada Saudara Amal yang kebetulan kemarin berkunjung ke NUH," demikian Renanda.

Sebelumnya, Amal Alghozali, seorang sahabar SBY, menyebut bahwa Ani sudah mendapatkan pendonor sumsum tulang belakang.

Dalam akun Twitter miliknya @Amal_Alghozali, dia mengaku baru saja menjenguk Ani Yudhoyono di National Universty Hospital Singapura. Amal turut mengunggah foto dirinya bertemu SBY di NUH Singapura.

"Barusan aku membezoek Ibu Ani Yudhoyono di NUH Singapore. Alhamdulillah ada kabar baik. Menurut Pak @SBYudhoyono hari ini dokter telah mendapatkan calon donor terbaik yang memenuhi semua syarat, yaitu Jendral Pramono Edie Wibowo, adik kandung Ibu Ani," jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA