Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kritik Kartu Pra Kerja, Golkar: JK Orang Baik Dan Kritis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 06 Maret 2019, 13:12 WIB
Soal Kritik Kartu Pra Kerja, Golkar: JK Orang Baik Dan Kritis
Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Wakil Presiden Jusuf Kalla merupakan tipe orang yang rasional. Dia bisa tahu mana yang menjadi prioritas dan mana yang bukan.

Begitu kata politisi Golkar, Firman Subagyo menanggapi kritik JK pada Kartu Pra Kerja yang menjadi program baru calon presiden Joko Widodo. JK menilai anggaran negara belum cukup kuat untuk menopang program yang memberi tunjungan bagi para pencari kerja tersebut.

“Pak JK ini kan pelaku usaha. Beliau tahu lapangan, kondisi keuangan negara mana yang prioritas mana yang bukan prioritas. Jadi pertimbangannya sangat rasionalistis,” kata Firman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/3).

Firman mengaku paham dengan karakter JK, yang pernah menjadi ketua umum Partai Golkar. Menurutnya, JK memiliki sifat dasar yang kritis dan apa adanya.

Sehingga, sekalipun kini JK menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Maruf, JK tetap apa adanya dan berkomentar jika ada sesuatu yang dianggap janggal.

“Pak JK ini orang baik dan kritis suka menyatakan apa adanya. Beliau ini berbicara berdasarkan fakta-fakta,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA