Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirjen KSDAE Janji Lapor Tuntutan Massa Cagar Alam Jabar Ke Menteri Siti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 Maret 2019, 14:48 WIB
Dirjen KSDAE Janji Lapor Tuntutan Massa Cagar Alam Jabar Ke Menteri Siti
Wiratno di tengah massa aksi Cagar Alam Jawa Barat/RMOL
rmol news logo Perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akhirnya menemui massa aksi Aliansi Cagar Alam Jawa Barat yang berunjuk rasa sejak pagi tadi di depan gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta.

Massa aksi ditemui Direktur Jenderal Konservasi Alam Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE), Wiratno.

Kedatangan massa aksi Aliansi Cagar Alam Jawa Barat ini meminta pencabutan surat keputusan Menteri LHK yang mengubah fungsi kawasan hutan cagar alam Kamojang dan Gunung Papandayan menjadi taman wisata alam (TWA).

Surat keputusan yang dimaksud adalah SK.25/MENLHK/SETJEN/PLA.2/1/2018 tentang  Perubahan Fungsi dalam Fungsi Pokok Kawasan Hutan dari sebagian Cagar Alam Kamojang seluas ±2.391 ha dan Cagar Alam Gunung Papandayan seluas ±1.991 ha menjadi Taman Wisata Alam (TWA), terletak di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat tertanggal 10 Januari 2018.

"Saya akan segera melaporkan kepada ibu Menteri (Siti Nurbaya) sore ini tentang rekomendasi-rekomendasi di forum tadi," ujar Wiratno di hadapan massa pendemo.

Wiratno juga menyampaikan terima kasih atas keterlibatan para aktivis lingkungan yang selama ini terus bekerja dalam menjaga kelestarian alam.

"Lingkungan hidup..." lantang Wiratno melalui pengeras suara ditengah-tengah massa aksi.

"Harga mati!!" sambut ratusan aktivis yang longmarch dari Kota Bandung sejak Minggu (3/3) lalu menuju kantor Kementerian KLHK, Jakarta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA