Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi Masyarakat Sipil Desak Polisi Hentikan Penyidikan Robet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 07 Maret 2019, 15:05 WIB
Koalisi Masyarakat Sipil Desak Polisi Hentikan Penyidikan Robet
Koalisi Masyarakat Sipil/RMOL
rmol news logo Aktivis dari sejumlah elemen mendesak kepolisian untuk segera menghentikan proses penyidikan terhadap aktivis 1998, Robertus Robet.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Meminta agar kepolisian segera membebaskan Robertus Robert dan menghentikan penyidikan," tegas akademisi Bivitri Susanti, di LBH Jakarta, Kamis (7/3).

Robertus Robet ditangkap secara paksa oleh polisi di kediamannya, kawasan Depok, Jawa Barat. Robet ditangkap lantaran diduga melakukan ujaran kebencian saat Aksi Kamisan di depan Istana pekan lalu.

Robet ditetapkan sebagai tersangka karena dia dituduh telah memelesetkan lagu “Mars ABRI”.

Bagi Bivitri, pernyataan Robet tidak menghina institusi TNI. Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu hanya menentang wacana yang membangkitkan kembali dwi fungsi ABRI.

"Pernyataan Robertus Robet tidak bermaksud mendiskreditkan dan menghina institusi TNI, terlebih Robet sudah memberikan klarifikasi dan permintaan maaf," kata Bivitri.

Ditambahkan Bivitri, Koalisi Masyarakat Sipil menilai lagu yang dinyanyikan tidak ditujukan kepada institusi TNI. Lagu itu juga bukan ciptaan Robet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA