Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Kowani: AKI Melahirkan Turun Di Era Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 Maret 2019, 15:33 WIB
Ketua Kowani: AKI Melahirkan Turun Di Era Jokowi
Giwo Rubianto Wiyogo/Net
rmol news logo Pemerintahan Joko Widodo sudah sesuai dengan visi dan misi perempuan Indonesia dalam mengupayakan perempuan lebih sehat, maju dan sejahtera.

Begitu penilaian Ketua Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Giwo Rubianto Wiyogo saat deklarasi Srikandi Jala Nusantara untuk Jokowi-Maruf di Ballroom Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (7/3).

"Melalui pendidikan, melalui ekonomi sosial dan kesehatan seperti salah satunya indikator kesehatan yakni kematian ibu melahirkan sudah turun," kata Giwo.

Selain itu, sambung Giwo, dari sisi ekonomi, pemerintahan Jokowi telah memberikan perhatian besar terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di mana pelaku dalam bisnis ini 60 persen jumlahnya merupakan perempuan.

"Artinya bahwa kita membutuhkan pemimpin yang sekarang ini untuk tetap dilanjutkan sudah jelas. Lebih memperhatikan ekonomi kerakyatan yang sebagian besar pelakunya adalah perempuan," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, selain Giwo juga turut hadir mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Maaruf dipimpin oleh Ketua Srikandi Jala Nusantara, Upik Achmad Rifai. Pembacaan deklarasi diikuti seluruh peserta acara termasuk sejumlah purnawirawan yang hadir yaitu Laksamana TNI (Purn) Iskandar Sitompul, Laksamana TNI (Purn) Achmad Sucipto, dan Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA