Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal Proyek Infrastruktur, HMI Desak Pemerintah Stop Impor Baja Ringan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuahta-arief-1'>TUAHTA ARIEF</a>
LAPORAN: TUAHTA ARIEF
  • Jumat, 08 Maret 2019, 00:23 WIB
Kawal Proyek Infrastruktur, HMI Desak Pemerintah Stop Impor Baja Ringan
Ilustrasi
rmol news logo Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendesak pemerintah untuk menghentikan penggunaan baja impor berkualitas rendah sebagai bahan baku pembangunan infrastruktur yang sedang gencar digalakkan.

"Kami meminta Pemerintah untuk memastikan pembangunan infrastrukur di seluruh Indonesia menggunakan baja yang standar dan komoditas dalam negeri untuk menjamin pembangunan," kata  Ketua Bidang Lingkungan Hidup Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Abdul Rabbi Syahrir dalam rilis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (7/3).

Sebagai bentuk komitmen untuk mengawal 9 Resolusi pengelolaan lingkungan hidup untuk Indonesia maju, berdaulat, berkeadilan dan berkelanjutan, menurut Rabbi, penggunaan bahan impor juga bisa berdampak sistemik bagi kesejahteraan rakyat.

"Kami minta Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan untuk menghentikan dan memperketat regulasi bagi bahan baku infrastruktur terutama baja mengingat produksi dalam negeri over stock," kata Robbi.

Dalam rilisnya itu, PB HMI periode 2018-2020 ini juga meminta Pemerintah untuk memastikan semua produksi baja dalam negeri tidak berdampak negatif terhadap lingkungan dan telah memenuhi syarat-syarat produksi ramah lingkungan dan prinsip-prinsip sustainable bussines. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA