Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dahnil: Aneh, Kok JS Prabowo Dituduh Jadi Pelapor Robet?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 08 Maret 2019, 07:40 WIB
Dahnil: Aneh, Kok JS Prabowo Dituduh Jadi Pelapor Robet?
Dahnil Anzar Simanjuntak/Net
rmol news logo Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak merasa aneh dengan tudingan Koalisi Masyrakat Sipil atas kasus yang menimpa aktivis 1998, Robertus Robet.

Dalam jumpa pers kemarin, Perwakilan Koalisi Masyarakat Sipil Bivitri Susanti menguraikan bahwa penangkapan dosen sosiologi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) didasarkan pada delik aduan. Dia menyebut nama Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen (purn) Johannes Suryo Prabowo.

Tudingan Bivitri itu dirasa aneh oleh Dahnil. Apalagi, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo sudah meluruskan bahwa tidak ada pelapor dalam kasus ini, melainkan laporan polisi model A.

“Mbak Bivitri kok menyebut yang melapor Pak JS Prabowo?” tanya Dahnil dalam akun Twitter pribadinya, Kamis (7/3).

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menegaskan bahwa dirinya sepakat dengan pernyataan Koalisi Masyarakat Sipil bahwa penggunaan pasal karet di UU ITE harus dilawan. Dia juga sepakat Robet tidak bermaksud mengina siapa-siapa saat orasi di Aksi Kamisan pekan lalu.

“Namun saya jadi aneh ketika Bivitri Susanti menyebut yang melaporkan adalah JS Prabowo, dia dapat informasi darimana dan bermaksud apa?” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA