Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepada Persis, Prabowo Ungkap Alasan Maju Lagi Di Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 08 Maret 2019, 11:53 WIB
Kepada Persis, Prabowo Ungkap Alasan Maju Lagi Di Pilpres
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Ada tujuan besar yang ingin dicapai calon presiden Prabowo Subianto dengan kembali maju di ajang pemilihan presiden.

Ketua umum Gerindra itu menilai ada masalah inti yang membuat Indonesia tidak bisa berlari. Prabowo menyebut, sistem ekonomi Indonesia sudah melenceng dari tujuan bangsa.

Dalam kunjungan ke Kantor PP Persatuan Islam (Persis) di Bandung, Prabowo menguraikan alasannya itu.

“Kenapa saya masih maju? Karena sistem kita melenceng, UUD 1945 itu tegas ekonomi berasaskan kekeluargaan, bukan konglomerasi atau kapitalisme,” tegasnya di hadapan strutural PP Persis dan pimpinan organisasi otonom Persis, Jumat (8/3).

Cabang-cabang produksi, kata dia, seharusnya dikuasai oleh negara. Begitu juga, bumi, air dan kekayaan yang terkandung di dalamnya.

Prabowo bahkan menyamakan kondisi saat ini tidak ubahnya dengan masa penjajahan. Di tahun 1930-an, Soekarno telah mengingatkan melalui pidato Indonesia Menggugat karena kekayaan yang ada di tanah air mengalir ke luar negeri.

“Tahun itu sama dengan 2019. Kekayaan kita mengalir keluar. Kalau dulu kolonialisme terang-terangan, kini neokolonialisme. Bung Karno (juga) sudah tahu itu,” sambungnya.

“Jadi kalau sistem ini diteruskan, Indonesia tidak akan maju-maju,” demikian Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA