Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden PKS Siap Perjuangkan Tritura Ojol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 09 Maret 2019, 22:35 WIB
Presiden PKS Siap Perjuangkan Tritura Ojol
Sohibul Iman dan ojol/Net
rmol news logo Ratusan pengemudi ojek online (ojol) mendatangi Kantor DPP PKS di Jakarta Selatan, Sabtu (9/3). Pengemudi ojol yang mengatasnamakan diri Forum Ojek Online (Forjol) datang untuk menyampaikan aspirasi mereka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedatangan mereka disambut langsung Presiden PKS, Sohibul Iman. Tanpa basa-basi, Ketua Forjol, Ari Hasan langsung menyampaikan tiga tuntutan rakyat (tritura) ojol.

Tuntutan pertama, mereka meminta aga payung hukum bagi transportasi daring segera dibenahi.

"Sudah diketahui khalayak umum kami tidak punya payung hukum apakah kami ini transportasi umum atau pribadi? sehingga efeknya muncul masalah di jalanan," terangnya.

Tuntutan kedua, sambung Ari, membangun kemitraan antara pengemudi dan aplikator yang benar-benar setara, tidak semu serta tentukan tarif dan bagi hasil yang adil dan layak agar pengemudi sejahtera.

"Kami dianggap mitra tetapi tidak mitra kerena tidak pernah didengar oleh perusahaan aplikasi. Akhirnya karena tidak dianggap mitra yang sejajar, perusahan aplikasi menentukan tarif semaunya tidak mendengarkan kami," keluh Ari.

Sementara tuntutan terakhir, mereka ingin terdaftar sebagai BPJS dan iurannya jadi tanggung jawab negara.

Sohibul Iman mengaku paham dengan tuntutan yang disuarakan ojol. Dia juga menegaskan PKS siap memperjuangkan hal tersebut dalam produk aturan perundangan.

"Seharusnya memang Pemerintah dan DPR bisa responsif mengatur setiap model bisnis baru yang muncul seperti aplikasi ojek daring," urainya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA