Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok KPK Sambangi Kantor PKS, Gerindra, PDIP Dan PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 Maret 2019, 21:20 WIB
Besok KPK Sambangi Kantor PKS, Gerindra, PDIP Dan PKB
Jubir KPK Febri Diansyah/RMOL
rmol news logo Bagian Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi akan menyambangi DPP partai politik. Untuk Selasa besok (12/3), sebanyak empat parpol disambangi KPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, maksud kedatangan KPK merupakan tindak lanjut perwujudan akuntabilitas dan translaransi pendanaan di parpol. Sebab, permasalahan mendasar korupsi politik yakni biaya politik yang mahal.

"Besok tim satgas untuk politik berintegritas yang ada di diknyanmas akan mendatangi kantor-kantor DPP parpol. Besok ada empat DPP partai yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Tim KPK akan datang dan diskusi bersama unsur-unsur DPP di parpol," ujar Febri di kantornya, Jakarta, Senin (11/3).

Menurutnya, KPK akan berdiskusi dengan para petinggi parpol terkait pendanaan rasional dan realistis yang dibutuhkan.

"Karena uang yang digunakan itu adalah uang dari masyarakat. Dari banyak kajian yang dilakukan dan juga dari kasus-kasus yang dicermati oleh KPK, salah satu akar persoalan dari korupsi politik itu yang harus diselesaikan adalah dari aspek pendanaannya," tutur Febri.

Adapun, untuk parpol yang belum dijadwalkan akan disambangi KPK rencananya akan dilakukan pada 14 Maret mendatang.

"Untuk partai-partai lain nanti 14 Maret 2019. Jadi, nanti akan diinformasikan lebih lanjut persisnya jam berapa. Dari diskusi awal yang dilakukan di awal Maret kemarin semua sekjen yang kami undang dalam FGD tersebut merasa terbantu dalam hal ini," demikian Febri. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA