Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Pemecatan Prabowo Kembali Merebak, PAN: Bikin Muntah Masyarakat Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 12 Maret 2019, 14:11 WIB
rmol news logo .  Partai Amanat Nasional menilai isu soal pemecatan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dari dinas militer pada 1998 lalu merupakan barang usang yang kerap menjadi pergunjingan tiap Pilpres menjelang.

“Lagu lama diputer-puter terus gitu. Kalau memang itu masalahnya Pak Prabowo juga dulu pernah jadi cawapresnya Bu Megawati. Jadi sebenarnya sudah tidak ada masalah lagi soal itu,” kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais di komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/3).

Menurutnya, pelontar isu tersebut saat ini tidak cerdas dalam menghadapi pesta demokrasi Pilpres 2019. Pasalnya, menurut dia, isu tersebut bakal membuat publik muak. “Kalau mau menyuguhkan hidangan pada masyarakat, berilah hidangan yang segar, jangan yang basi kalau yang basi nanti malah muntah,” selorohnya.

Sebelumnya, Anggota Wantimpres Agum Gumelar membeberkan ke publik soal pemecatan Prabowo Subianto dari kedinasan melalui Dewan Kehormatan Perwira (DKP).

Dalam cerita Agum, dia menyebut bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah salah satu jenderal yang turut menandatangani hasil putusan DKP tersebut.

Dalam isu itu, pemecatan terhadap Prabowo dikaitkan dengan penculikan aktivis dan ketidaktaatan pada atasan. Sehingga Prabowo yang kala itu menjabat Pangkostrad dianggap indisipliner dan harus dipecat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA