Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILPRES 2019

Menhan: Purnawirawan Sebetulnya Tidak Boleh Berpihak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 12 Maret 2019, 18:18 WIB
Menhan: Purnawirawan Sebetulnya Tidak Boleh Berpihak
Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu/RMOL
rmol news logo . Keterlibatan purnawirawan dalam setiap nuansa Pilpres sangat kental. Terkesan ajang Pilpres ini menjadi momen para purnawirawan untuk menjadi bagian dari salah satu pasangan calon.

Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengungkapkan bahwa sebaiknya para purnawirawan itu tidak berpihak dalam perhelatan Pilpres.

"Yang jelas saya sudah ngasih tahu para purnawirawan untuk yah sebetulnya enggak boleh berpihak untuk semua purnawirawan, agar kedua kontestan ini tidak menggunakan hal-hal yang serupa jadi kita berjalan dengan kepercayaan rakyat saja," terang Menhan saat ditemui di Komplek DPR, Jakarta, Selasa (12/3).

Menurut dia, keterlibatan purnawirawan ini dapat memicu campur tangan asing dalam Pilpres. Hal itu yang tidak diinginkan oleh mantan KSAD era Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Itu antisipasi kita dan saya sebagai Menteri Pertahanan yah, kita antisipasi," tandasnya.

Sebelumnya beredar isu bahwa dalam Pilpres 2019 ini ada keterlibatan asing yang bermain. Sehingga hal itu menjadi bentuk kewaspadaan buat bangsa Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA