Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam Keadaan Sehat, Ini Yang Dilakukan Jonan Di Negeri Sakura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Kamis, 14 Maret 2019, 06:11 WIB
Dalam Keadaan Sehat, Ini Yang Dilakukan Jonan Di Negeri Sakura
Menteri ESDM Ignasius Jonan di KBRI Tokyo/Repro FB
rmol news logo Sempat beredar informasi yang mengatakan bahwa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengalami persoalan dengan pembuluh matanya yang dikatakan pecah saat berkunjung ke Tokyo, Jepang.

Informasi itu tadinya disampaikan Dirjen Migas ESDM Djoko Siswanto ketika menyampaikan sambutan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi dengan 18 Pemerintah Kabupaten Kota, di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (13/3).

Tidak lama kemudian, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Agung Pribadi, menyampaikan klarifikasi yang menyebutkan, Jonan dalam keadaan sehat walafiat.

Redaksi mendapatkan informasi yang mengatakan selama tujuh hari berada di Tokyo, Jepang, Jonan tidak mengalami persoalan kesehatan yang berarti. Seperti yang telah disampaikan sebagai klarifikasi, kondisi kesehatan Jonan cukup prima.

Sebenarnya tidak sulit untuk mengetahui informasi mengenai kesehatan Jonan selama di negeri Sakura. Mantan Dirut PT KAI itu sempat mengunggah tiga foto kegiatan di akun Facebook miliknya @IgnasiusJonan.Id.

Pada hari Minggu (10/3), Jonan mengunggah fotonya bersama istri sedang santap siang di sebuah warung mie di Yokohama sebelum menuju KBRI Tokyo untuk berdialog dengan masyarakat Indonesia di Tokyo dan sekitarnya.

Sehari setelah itu (Senin, 11/3), ia mengunggah fotonya saat berbicara di depan masyarakat Indonesia di KBRI Tokyo sehari sebelumnya.

"Sharing tentang pencapaian sektor ESDM era Kabinet Jokowi-JK dengan mahasiswa dan masyarakat Indonesia di KBRI Tokyo, Minggu 10/3. Berdiskusi dan menerima masukan tentang isu-isu yang relevan di sektor ESDM," tulis Jonan sebagai keterangan foto.

Foto terakhir diunggah Jonan pada Rabu petang (13/3), memperlihatkan dirinya berdiri gagah di Stasiun Kereta Pusat, Tokyo.

"Setiap kali berkunjung ke Tokyo saya selalu mencari waktu untuk datang ke Tokyo Central Station, disertai harapan agar perkeretaapian di Indonesia dari waktu ke waktu makin membaik, mengedepankan keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan pelayanan bagi masyarakat penggunanya," tulis Jonan lagi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA