Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cara PSI Baik Untuk Popularitas, Buruk Bagi Pendidikan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 14 Maret 2019, 10:22 WIB
Cara PSI Baik Untuk Popularitas, Buruk Bagi Pendidikan Politik
Dedi Kurnia Syah/Net
rmol news logo Pidato Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yang mempertanyakan sikap antikorupsi para parpol nasionalis dinilai telah menyinggung rekan sesama partai koalisi di Pilpres 2019.

Analis politik Telkom University Dedi Kurnia Syah bahkan menyebut kritik Grace itu sebatas baik untuk popularitas PSI sebagai partai baru. Tapi buruk dalam hal pendidikan politik untuk rakyat.

“Cara ini baik untuk popularitas, tetapi tidak untuk pendidikan politik. Seharusnya saling menguatkan dan satu suara,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/3).

Menurutnya, kehadiran PSI di kubu Joko Widodo-Maruf Amin kini menjadi dilematis. Di satu sisi ingin diperhankan untuk merebut suara generasi millenial. Tapi di sisi lain menjadi duri dalam daging yang menggerus menggerus kepercayaan publik terhadap partai koalisi lain.

“Sikap PSI ini menggambarkan dalam politik praktis sisi pragmatisme selalu dikedepankan, sementara etika seringkali diabaikan demi kepentingan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA