Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siti Zuhro: PSI Keseringan Bluffing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 14 Maret 2019, 15:19 WIB
Siti Zuhro: PSI Keseringan <i>Bluffing</i>
Siti Zuhro/Net
rmol news logo Pidato politik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie di Medan, baru-baru ini, dianggap memancing kegaduhan. Sebab menyinggung partai-partai besar satu koalisi Jokowi-Maruf seperti PDI Perjuangan, Golkar dan PPP.

Menurut pengamat politik LIPI Siti Zuhro, PSI sebagai partai baru, harus banyak belajar tentang berpolitik yang baik. Bukan justru sebaliknya membuat kontroversi.

"Bukan mengumbar statement yang justru mengundang pro kontra, kontroversi, dan polemik gitu. Ini memang tahun politik, tapi bukan berarti kita bisa sewenang-wenang mengumbar statement yang justru menimbulkan kegaduhan,” ucap Siti saat ditemui di Resto Ajag Ijig, Jakarta, Kamis (14/3).

Pengamat politik senior tersebut menyoroti sudah seringkali para elit PSI melontarkan pernyataan kontroversi dan berlebihan, bukan kali ini saja.
"Seperti Perda Syariah, termasuk soal poligami. Banyak statement yang quote and quote itu namanya bluffing. Poligami kan jelas ranahnya Islam, akidah Islam," ujarnya.

"Ini kan Pemilu harusnya pemilu yang damai dan menggembirakan," pungkas Siti.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA