Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Bluffing PSI Jadi Batu Sandungan Di Koalisi Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 14 Maret 2019, 16:09 WIB
Pengamat: Bluffing PSI Jadi Batu Sandungan Di Koalisi Jokowi
Pengamat politik LIPI Siti Zuhro/Net
rmol news logo . Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sering melontarkan pernyataan-pernyataan yang kontroversi di tengah publik. Yang paling baru pidato politik Ketua Umum PSI Grace Natalie di Medan yang kembali menyinggung soal partai-partai pendukung diskriminasi.

Partai pendukung Jokowi-Maruf seperti PDIP, Golkar dan PPP ikut bergeming dengan pernyataan-pernyatan ketum PSI tersebut.

Menurut pengamat politik LIPI Siti Zuhro, PSI jangan terlalu banyak mengumbar kontroversi yang sebenarnya hanya sebuah bluffing atau pepesan kosong.

"PSI ini bluffing-nya kelebihan menurut saya. Sehingga kalau minta perhatian caranya itu tidak dengan melakukan manuver yang justru kontroversi," ungkap Siti saat ditemui di Resto Ajag Ijig, Jakarta, Kamis (14/3).

Sambung pengamat politik senior ini, praktis pernyataan ketum PSI itu menjadi batu sandungan buat partai-partai lain di koalisi Jokowi-Maruf.

"Tentu ini akan memberikan impresi sendiri ya. Sebagai partai baru, dia hadir, lalu dia melakukan manuver politik yang tidak jamak menurut saya," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA