Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilpres, Cak Imin Ajak Umat Islam Shalawat Dan Khatam Alquran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 14 Maret 2019, 16:11 WIB
Jelang Pilpres, Cak Imin Ajak Umat Islam Shalawat Dan Khatam Alquran
Muhaimin Iskandar/ Net
rmol news logo Gerakan Nusantara Bertauhid resmi diluncurkan di Masjid Almunawar, Ciganjur, Jakarta, Kamis siang (14/3).

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, selaku penggagas, menjelaskan, gerakan ini sebagai wujud keprihatinan atas dinamika sosial dan politik yang terjadi di tanah air saat ini, terutama menjelang perhelatan Pemilu 17 April 2019.

"Gerakan Nusantara Bertauhid adalah gerakan moral keagamaan yang kami rumuskan sebagai tanggung jawab kami atas situasi mutakhir bangsa, di mana sesama umat muslim, maupun antara umat beragama dibuat renggang dan diadu domba oleh fitnah dan hoax media sosial yang terstruktur massif. Kami prihatin," tutur Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Masyarakat, lanjut Cak Imin, tak boleh membiarkan ketidakberesan ini terus terjadi. Masalah ini harus sama-sama dibenahi dengan kerja keras dan berjibaku mengerahkan segala daya upaya.

"Kita harus optimis Pemilu akan terlaksana dengan damai. Umat harus tetap bersatu dalam dukungan yang berbeda. Umat harus tetap akur dalam perbedaan pilihan. Dengan membaca Alquran dan bershalawat, yakinlah Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan pertolongannya kepada bangsa Indonesia," kata Wakil Ketua MPR ini.

Terkait hal itu, Cak Imin mengajak seluruh umat Islam di Indonesia turut berpartisipasi membaca dan mengkhatamkan Alquran serta bersalawat secara serentak dalam gerakan Nusantara Bertauhid yang akan dilaksanakan pada 14 Maret-14 April 2019.

Acara ini akan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia bersama para ulama, kiai, hafiz, qori serta santri dan masyarakat umum.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA