Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendidikan Faktor Penting Hadapi Era 4.0

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 14 Maret 2019, 23:47 WIB
rmol news logo Pendidikan merupakan hal yang penting menjelang era industri 4.0. Jika sistem pendidikan Indonesia memiliki kualitas yang bagus, maka akan mendorong terwujudnya kesehatan dan sosial budaya yang bagus.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Indonesia memasuki era 4.0. Faktor pendidikan sangat penting bagaimana menyiapkan SDM yang mumpuni. Ini berkaitan dengan tenaga kerja, dan sosial budaya akan berpengaruh," ujar Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dalam sambutanya saat membuka Seri Diskusi Balitbang Partai Golkar menjelang debat ke 3 Pilpres bertajuk "Pendidikan, Kesehatan, Ketenaga Kerjaan, Sosial dan Budaya" di DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (14/3).

Ia menyinggung tentang ciri-ciri partai politik yang modern. Menurutnya, ada empat ciri parpol modern, pertama kualitas dan kuantitas kader yang mempuni. Partai Golkar, kata dia, telah memiliki banyak kader yang berkualitas.

Kedua, memiliki ide dan gagasan. Ia menuturkan, ide dan gagasan Golkar dalam membangun Indonesia tak perlu lagi diragukan. Sebab, sudah banyak gagasan-gagasan yang disampaikan Golkar dalam membangun NKRI.

"Kemudian ketiga, bergerak pada sistem. Partai Golkar sudah kesana, bergantung pada siapapun," katanya.

Ciri parpol modern keempat, memiliki sumber dana yang jelas.

"Kami telah bertemu dengan KPK bagaimana pendanaan 19 miliar pertahun, nanti akan bergerak sampai 50 ribu pertahun persatu suara. Dengan seribu sudah menerima 19 miliar. Artinya, partai akan bergerak pada sumber dana yang resmi. Tapi intinya bagaiman pemerintah membangun kesadaran berpolitik," tukas dia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA