Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surat SBY Soal "Nyanyian Agum" Murni Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 15 Maret 2019, 12:08 WIB
Surat SBY Soal "Nyanyian Agum" Murni Politik
SBY dan Prabowo/Net
rmol news logo . Surat Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada kader Demokrat juga menyinggung soal "nyanyian Agum" mengenai keterlibatan dirinya dalam Dewan Kehormatan Perwira (DKP) yang memecat Prabowo Subianto dari kedinasan militer.

Menurut pengamat militer, Soleman B. Ponto apa yang dilakukan oleh SBY saat ini murni sebagai seorang politikus.

"Sekarang bagi beliau (SBY) mau salah, mau betul yang penting sekarang berteman. Pak Prabowo teman saya. Ini membuktikan di politik itu tidak ada kawan abadi dan musuh yang abadi," ucap Ponto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (15/3).

SBY yang saat ini menjadi Ketua Umum Demokrat, partainya wajib mendukung salah satu pasangan dalam Pilpres 2019. Akhirnya partai berlambang Mercy itu menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Sandi.

"Ya ini kan demi tujuan politik jadi tidak masalah walaupun beliau mengetahui bahwa Pak Prabowo dulu punya masalah," terangnya.

Soal DKP, Ponto menyatakan bahwa dokumen tersebut memang ada. Dan setelah Prabowo dinyatakan bersalah di TNI kemudian dipecat, hingga saat ini tidak ada tindak lanjut soal peradilan HAM kepadanya.

"Ya memang setelah dipecat tidak ada lagi tindak lanjut untuk diperiksa di peradilan HAM. Itu urusannya Komnas HAM ya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA