Debat Lawan Maruf, Sandiaga Sudah Siapkan Amunisi

Jumat, 15 Maret 2019, 16:02 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

diskusi publik bertema 'Siapa Paling Pro-Rakyat ?' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (15/3)/RMOL

. Jelang debat ketiga yang mempertemukan Cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno, masing-masing koalisi tengah mempersiapkan materi debat bertema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pun memberikan bocorannya. Sesuai dengan visi misi, pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada anak nelayan, buruh, dan petani sampai jenjang sarjana menjadi fokus utama.

"Di pendidikan kita akan menyiapkan beasiswa bagi anak buruh, petani, nelayan untuk jejang pendidikan sarjana dan tentunya juga benahi kurikulum," ujar perwakilan BPN Prabowi-Sandi, TB Ardi Junardi dalam diskusi publik bertema 'Siapa Paling Pro-Rakyat ?' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Di bidang kesehatan, salah satu yang bakal difokuskan BPN yakni soal penggunaan BPJS.

"Di bidang kesehatan Prabowo-Sandi akan merevisi dan memperkuat BPJS pro pada pekerja medis, pada konsumen, kita ingin benahi itu. BPJS harus dirasakan oleh semua rakyat," tambah Ardi.

Dengan materi ini, Ardi yakin masyarakat mampu menilai program yang dicanagkan oleh Prabowo-Sandi dalam debat ketiga.

Dalam diskusi ini, turut hadir beberapa tokoh, seperti Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Rian Ernest; Pengamat Kebijakan Publik, Trubus Rahadiansyah; dan Pengamat Politik dan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno.
Editor: Diki Trianto

Kolom Komentar


loading