Manuver PSI Ancam Elektabilitas Jokowi-Maruf

Jumat, 15 Maret 2019, 17:04 WIB | Laporan: Bunaiya Fauzi Arubone

Pasangan capres Jokowi-Maruf/Net

Manuver yang dilakukan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie bakal mengancam elektabilitas pasangan Joko Widodo-Maruf Amin.

Menurut pengamat politik Veri Junaidi, Grace yang menyebut partai nasionalis lain banyak diam, khususnya terkait kasus-kasus intoleransi dan diskriminasi bisa berdampak pada soliditas koalisi pengusung Jokowi-Maruf. Yang mana, PDI Perjuangan sebagai pimpinan koalisi tentu tidak akan terima dan akan menyerang balik.

"Kalau soal soliditas pastinya akan sangat menggangu," katanya saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Jika mengganggu soliditas koalisi maka itu bisa saja mengancam elektabilitas Jokowi-Maruf di Pilpres 2019. Hal itu karena kerja sama antar anggota koalisi taidk akan terjalin baik.

"Kalau misalkan mereka antar partai pendukung tidak solid terus kemudian ada saling kritik, saling ejek itu kan juga akan mempengaruhi dan berdampak pada elektabilitas. Apalagi ini posisinya masih kejar-kejaran antar kedua capres-cawapres," papar Veriyang juga direktur Kode Inisiatif.
Editor:

Kolom Komentar


loading