Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

#MakelarDoaDitangkap KPK Jadi Topik Paling Ngetren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 16 Maret 2019, 00:21 WIB
#MakelarDoaDitangkap KPK Jadi Topik Paling Ngetren
Romahumrmuziy/Net
rmol news logo Kabar penangkapan politisi PPP yang juga Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Romahumrmuziy oleh KPK menjadi pembahasan paling tren oleh pengguna Twitter.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Romi ditangkap tim anti rasuah melalui operasi tangkap tangan di Hotel Bumi Surabaya kemarin pagi sekira pukul 08.00 WIB. Romi kedapatan menerima pemberian yang terkait jual beli jabatan di Kementerian Agama.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL pada Sabtu (16/3) dini hari, pukul 00.15 WIB, tanda pagar atau hastag MakelarDoaDitangkapKPK bertengger di jajaran teratas trending topic Indonesia.

Banyak warganet lewat tagar tersebut mengunggah foto dan kutipan berita-berita online tentang Romi sebelum dan saat penangkapan, serta saat digelandang masuk ke gedung KPK.

Istilah makelar doa ramai disematkan pada Romi sejak pertengahan Februari 2019 setelah insiden doa Kiai Maimun Zubair yang disebut salah ucap. Status itu diberikan kepada Romi lantaran ia meminta Mbah Moen membacakan ulang doa lantaran pada doa sebelumnya menyebut Prabowo Subianto sebagai pemimpin padagal di sampingnya duduk Jokowi.

"Makelar doa akhirnya kena karma," tulis @akun nofriyaldi. "Saya cuma mau bilang #MakelarDoaDitangkapKPK udah gitu aja," kicau Wahid Firmansyah. "Kok aku seneng ya," sambar @habib_kosidi.

Akun @bai_msalha mengaitkan penangkapan tersebut dengan kebiasaan Romi tampil di muka umum mengenakan peci hitam dan mengenakan sorban di leher.
 
"Tampilan yang penuh kebhonongan, mas @MRomahurmuziy topengmu sudah terbuka, kau jadikan sorban yang melingkar di lehermu selama ini hanyalah sebagai simbol belaka."

Akun @BabangBachri malah mengupload foto Romi tengah menyantap hidangan berdua bersama Jokowi di Istana. Tak lupa ia memutar kembali kampanye Romi untuk 01. Kampanyenya Romi itu berbunyi: orang baik pilih orang baik.

"Makelar dan temannya sedang makan," tulisnya memberi caption foto tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA