Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Misi Sandi, Ujian Nasional Bakal Dihapus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 17 Maret 2019, 20:36 WIB
Misi Sandi, Ujian Nasional Bakal Dihapus
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Sistem ujian nasional akan dihapus andai pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Pilpres 2019.

Penegasan itu disampaikan calon wakil presiden Sandiaga Uno saat memaparkan visi misinya di debat ketiga Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Sultan, Jakata, Minggu (17/3).

“Kita juga pastikan bahwa sistem Ujian Nasional (UN) diganti dengan penelusuran minat dan bakat. Kami juga memiliki konsep sekolah link and match,” kata Sandi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Sandi menyatakan bahwa konsep tersebut berkoneksi erat enggan penciptaan lapangan kerja yang juga menjadi prioritas utamanya.

“Di mana kita hadirkan penyedia lapangan kerja dan pencipta lapangan kerja tersambung dengan sistem pendidikan,” ungkapnya.

Inti dari visinya selain menciptakan kesejahteraan juga membentuk karakter manusia Indonesia yang berakhlak mulia. Maka dari itu, baik hulu maupun hilir akan coba dibenahinya.

“Guru honorer kita akan tingkatkan peran dan pastikan status guru. Kurikulum kita perbaiki agar memiliki fokus pada pembangunan karakter dan akhlakul karimah,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA